Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
That's all i can say but,if u wanna know more about me.become my friend :)

Jumat, 01 November 2013

Review Perbandingan Kelebihan dan Kelemahan Kamera Cannon vs Nikon

Anda Sedang bingung menentukan kamera DSLR yang ingin beli untuk memuaskan hobi Photography anda?? memang sulit menentukan pilihan spesifikasi kamera mana yang kiranya cocok dan tepat untuk jadi senjata kesayangan anda berburu dan mengabadikan momen yang anda inginkan. Apalagi untuk seorang pemula, begitu pula saya yang dulunya sangat bingung untuk menentukan apakah membeli kamera DSLR Cannon atau Nikon. memang pada dasarnya kedua merk DSLR tersebut sama baiknya, akan tetapi kamera DSLR Cannon lah yang paling diminati di indonesia, mengapa demikian?? apa kelemahan dan kelebihan masing-masing merk tersebut??
Camera, DSLR, Cannon, Nikon
Cannon vs Nikon
Melihat pesatnya perkembangan dunia photography dengan bermunculannya berbagai tipe dan merk kamera DSLR di pasaran, tidak salahnya saling berbagi info mengenai dunia photography itu sendiri, nah kali ini saya akan memberi sedikit review mengenai perbandingan dua merk kamera DSLR Terkemuka yaitu Cannon dan Nikon. inilah alasan orang-orang lebih memilih Cannon daripada Nikon terutamanya bagi pemula. oke langsung saja...

CANNON
Untuk Pemula, Kamera Cannon tergolong kamera yang bersahabat, karena sangat mudah digunakan. menu settingan yang lengkap dan lensa yang banyak pilihan dengan harga yang terjangkau tentunya akan semakin memanjakan ada.mulai dari 1000D, 450D, 500D atau 550D, 600D, dan 650D Untuk jenis Kamera di atas Resolusi Paling Tinggi 18 mp sudah cukup untuk menampilkan hasil jepretan dengan kualitas baik. apalagi untuk pemula tentunya sangat cocok menggunakan kamera tipe tersebut. Bagi anda yang ingin belajar lebih dengan tingkatan profesional kamera Cannon dengan tipe 40D, 50D, 7D, atau 5D.dengan harga yang akan menguras kantong anda tapi dengan hasil yang dijamin tidak mengecewakan apalagi dengan penambahan lensa tentunya sangat menggiurkan.

 NIKKON
Bagi pemula yang berencana membeli kamera Nikon D3000. D3100, D5000 Saya sarankan untuk mengurungkan niat anda, Alasanya, Karena type kamera NIKON D3000. D3100, D5000 tidak  memiliki motor di bodynya, sehingga auto focus tidak bekerja Pada Lensa Jenis AF-D sehingga harus menggunakan manual fokus dan dari segi resolusi gambar pun hanya paling tinggi 16.2 mp.
akan tetapi untuk profesional misalnya D300s, D7000 auto fokusnya bekerja sangat baik. Pengendalian noise pada ISO tinggi sangat bagus cocok digunakan pada ruangan gelap.

dengan demikian masing masing tipe kamera tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.
Cannon lebih cocok digunakan untuk Canon itu lebih cocok untuk foto wedding atau portrait sedangkan Nikon lebih cocok untuk foto landscape.

jadi kesimpulannya kamera DSLR Cannon lebih diminati karena harga, kemudahan pemakaian, pilihan lensa yang banyak dan resolusi serta kuaitasnya.
bagaimana?? sudah mempunyai inspirasi untuk pilihan DSLR untuk jadi senjata berburu memen kesayangan anda?? demikian yang bisa saya ulas... bila ada yang kurang atau tidak pas bisa ditambahkan ya bro.. terimakasih. saatnya anda menentukan pilihan.

Tidak ada komentar: