Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
That's all i can say but,if u wanna know more about me.become my friend :)

Jumat, 01 November 2013

kelebihan dan kekurangan S4&iphone 5

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S4. 
 
Processor

Pembahasan tentang Kelebihan Samsung Galaxy S4 secara singkat dapat kita mulai dari penggunaan prosessor berkinerja tinggi Exynos 5 Octa 5410, prosessor tangguh yang terdiri dari dua buah prosesor quad core, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A7.Karena memiliki 2 x quad core, maka prosesor ini dinamakan octa core atau 8 inti prosesor. Kedua prosesor yang tertanam memang memiliki kecepatan yang berbeda, dan ini menjadi kelebihan tersendiri bagi, karena dengan kernel khusus pekerjaan ringan akan diberikan pada prosesor 1.2GHz sedangkan pekerjaan yang berat akan diberikan pada prosesor 1.6 GHz. Keunggulan ini akan menghemat daya baterai sekaligus meningkatkan kecepatan kerja Samsung Galaxy S4.

Memori

Memori akan sangat menunjang performa dari sebuah smartphone, Samsung Galaxy s4 ini dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB yang merupakan standar minimal smartphone canggih saat ini. Sedangkan untuk penyimpanan data, disediakan memori internal sebesar 16/32/64GB yang dapat diekspansi dengan Micro SD hingga 64GB. Ini merupakan kapasitas yang sangat besar, yang mampu menyimpan ribuan video, foto dan musik favorit Anda.

Desain

Desain Samsung Galaxy S4 versi baru sama lebarnya dengan galaxy seri sebelumnya, hanya lebih pendek dan  0,7 mm lebih tebal. Bahan utama body smartphone ini memang terbuat dari plastik namun terlihat solid dan sangat kokoh, ini merupakan kelebihan tersendiri menjadikan Samsung Galaxy S4 ringan namun kuat. Ponsel Pintar Samsung ini di desain untuk tahan terhadap air, debu dan benturan, kelebihan ini seperti yang kita temui pada rivalnya yaitu Sony Xperia Z. Meski memiliki layar 5 inchi, namun Samsung Galaxy S4 ini sangat nyaman digenggam sehingga tidak merepotkan aktifitas kita.

Display/Layar

Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors pada Samsung Galaxy S4 membuat setiap warna yang tampil begitu nyata dan hidup. Resolusi layar mencapai 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan 441 pixel per inch pada layar selebar 5 inchi ini jelas membuat tampilannya sangat tajam. Samsung melengkapi layar galaxy-nya dengan fitur Air View dan Air Gesture yang memungkinkan pengguna menggunakan ponsel tanpa menyentuh layar, tapi cukup hanya dengan sapuan diatas layar. Sapukan jari anda di atas layar tanpa menyentuhnya, dan otomatis akan terdeteksi layaknya sentuhan fisik pada layar. Ini merupakan kelebihan yang meringankan pekerjaan anda.

Kamera

Samsung Galaxy SIV ini dilengkapi dengan dua buah kamera, yaitu 13MP pada kamera primer di belakang dan 2MP di depan. Kamera dengan 13MP ini dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, dan 1080p video recording akan membuat pengambilan foto yang tajam di segala suasana termasuk pengambilan gambar pada cahaya yang minim. Kamera  ini mempunyai kelebihan yaitu untuk menjalankan fitur eye tracking, dimana dengan fitur eye tracking ini, pengguna dapat menghentikan pemutaran video hanya dengan mengalihkan pandangan dari layar ponsel (smart pause), pengguna bisa juga melakukan scroll atau ganti halaman hanya dengan gerakan mata (smart scroll). Ini merupakan kelebihan yang belum dimiliki smartphone lainnya.
Kekurangan Samsung Galaxy S4

Meskipun sudah kita ketahui banyak sekali kelebihan dari ponsel pintar ini, namun tidak sedikit calon pembeli yang mencari informasi tentang Kekurangan Samsung Galaxy S4, oleh karena itu saya mencoba mencari tahu di banyak sumber mengenai kekurangan yang dimiliki oleh ponsel ini.

Tampilan Samsung Galaxy S4 yang tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya hanya berbeda ukuran layar saja hal ini membuat pengguna yang telah menantikan sejak lama lahirnya seri terbaru Samsung Galaxy ini merasa sedikit kecewa.

Bagi sebagian orang, penggunaan plastik pada Samsung Galaxy S4 dianggap kurang memberi kesan premium bahkan ada yang menganggapnya main-main atau kurang berkelas. Kekurangan ini sebenarnya tertutupi dengan banyak keunggulan dari materi plastik yang ringan dan lebih bagus dalam menahan panas.

Harga yang menembus angka 7 jutaan dianggap terlalu mahal bagi sebagian orang, ini sebenarnya merupakan kekurangan atau kelemahan bagi semua smartphone kelas atas, seperti kita ketahui Sony Xperia Z, iPhone 5, HTC One, atau Blackberry Z10 mempunyai harga yang hampir sama-sama mahal. Jadi Kekurangan Samsung Galaxy S4 ini sangat relatif.
 
 
Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5. 
 
 Berikut Kelebihan dan kekurangan iPhone 5 Terbaru. Nah, jika pada pertemuan sebelumnya kami menginformasikan berita tentang Kelebihan dan Kekurangan Smasung Galaxy S4 Mini, namun kali ini kami mencoba untuk mengulas informasi terbaru lainnya yaitu seputar brand Apple yaitu iPhone 5. Smartphone iPhone 5 merupakan perangkat ponsel terbaru besutan dari Apple computer yang tentu saja merupakan penerus dari generasi sebelumnya yaitu iPhone 4S. Jika dilihat secara fisik mala iPhone 5 ini tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya loh, akan tetapi hany terlihat lebih panjang saja yang menyebabkan layar dari iPhone 5 ini lebih panjang.
Smartphone iPhone 5 secara resmi dirilis pada bulan September pada tahun 2012 silam, ya pas setahun yang laluan lah. Nah, untuk harga dari ponsel pintar ini tak maen maen karena hanya untuk kalangan menengah ke atas saja. Namun kami tak menginformasikna harganya, akan tetapi jika anda penasaran dengan harga dari perangkat ini silahkan lihat disini. Kami akan mengulas berita mengenai kelebihan dan kekurangan apa sajakah yang ada pada perangkat pintar ini, silahkan anda simak berita selengkapnya dibawah ini

Kelebihan iPhone 5 Terbaru

  • Smartphone ini cukup tipis, sehingga nyaman saat digenggam
  • Sudah didukung dengan jaringan 4G LTE
  • Sudah didukung dengan layar sentuh kapasitif LED Bcklit IPS LCD, yang bisa menampilkan kualitas gambar yang sangat tajam dan sudut pandang yang luas
  • Memiliki resolusi tinggi sekitar 640 x 1136p
  • Ukuraan layar lebar sekitar 4 inci
  • Untuk bagian layar dilapisi dengan corning Gorilla Glass yang memiliki kelebihan anti gores
  • Memiliki kapasitas internal memory sebesar 16, 32, 64GB
  • Memiliki fitur hotspot WiFi
  • Sudah menggunakan Bluetooth terbaru 4.0, yang mengakibatkan transfer data lebih cepat
  • Kamera dengan bekal 8 MP yang beresolusi hingga 3264 x 2448 piksel, dan juga dilengkapi autofocus dan lampu LED flash
  • Siap dengan dukungan video HD pada 10080p@30fps dan juga fitur video stabilization
  • Sudah ada kamera depan sebesar 1,2MP
  • Prosesor dual-core 1,2GHz
  • Kapasita RAM yang besar yaitu 1 Gb
  • Terdapat fitur GPS
  • Dan juga fitur TV out

Kekurangan iPhone 5 Terbaru

  • Tidak ada fitur radio FM, sehingga tidak bisa untuk mendengarkan siara radio
  • Baterai yang menyatu dengan handphone, sehingga tidak bisa dilepas
  • Tidak ada slot penyimpanan eksternal, sehinga tidak bisa pengguna tidak bisa meningkatkan kapasitas penyimpanannya
  • Belum mendukung fitur NFC
Nah, demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada rekan rekan semua yang mungkin membutuhkan info tersebut, kami rasa cukup sampai disini dulu berita kali ini yang mengulas tentang Kelebihan dan kekurangan iPhone 5 Terbaru, semoga bermanfaat untuk anda semua. Silahkan ikuti kembali berita terbaru lainnya yang akan kami perbarui setiap harinya.
 
 

Iphone 5 atau Samsung Galaxy S4, Mana yang Anda Pilih?

Apple dan Samsung merupakan para penguasa pasar smartphone dunia yang kini melahirkan smartphone tangguh dan superior. Apple dengan Iphone 5 dan Samsung dengan Samsung Galaxy S4.
Kedua smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Terkadang  pemilihan smartphone juga dikaitkan dengan kepribadian si calon pemilik. Tetapi yang terutama adalah pemilihan berdasarkan fungsi, untuk apa Anda menggunakan smartphone tersebut. Untuk studi, bekerja,  atau sekedar lifestyle? Untuk mengetahui mana yang lebih cocok sebaiknya kita lebih mengenal fitur-fitur unggulan dari Apple maupun Samsung.
Fitur unggulan dari Samsung Galaxy S4:
1. S Translator: fitur ini dapat berfungsi sebagai penerjemah dari berbagai pesan pada email, SMS, dan layanan chatting ChatOn dengan dukungan 10 bahasa.
2. Air Gestures: fitur ini dapat membuat layar berpindah secara otomatis dengan hanya menggerakan jari pengguna tanpa harus menyentuh layar.
3. Smart Pause: fitur ini mampu menghentikan sementara (pause) video yang ditonton saat mata pengguna sedang menatap ke arah lain.
4. Smart Scroll: fitur ini mampu menggulirkan layar paragraf demi paragraf mengikuti gerakan pandangan mata saat pengguna membaca sebuah artikel di layar.
5. S Health: fitur ini berfungsi memonitor kesehatan pengguna dan dapat terhubung dengan berbagai alat kesehatan untuk memantau detak jantung, tekanan darah serta berat badan.
6. Group Play: fitur ini memudahkan para pengguna Samsung Galaxy S4 untuk melakukan sinkronisasi lagu dan foto. Dan selama aplikasi game mendukung seperti pada game Asphalt 7 dan Gun Bros 2, akan memudahkan pengguna bermain game secara multiplayer.
7. Dual Camera: fitur ini dapat merekam video dan mengambil foto sekaligus menggunakan dua kamera yang terdapat pada Samsung Galaxy S4.
Fitur unggulan dari iPhone 5:
1. Layar lebih baik: Memiliki ketebalan 0,3 inci (7,6mm), layar 4 inci dengan rasio 16:9, resolusi layar 1136 x 640 pixel dengan kerapatan pixel 326 per inci, serta saturasi warna lebih baik dengan sistem rendering sRGB penuh.
2. Prosesor lebih bertenaga: Memiliki prosesor A6 yang memberikan performa grafis dua kali lebih cepat dari prosesor A5 pada Iphone 4S.
3. Kamera lebih cepat: Memiliki kamera lebih kecil namun dapat menangkap gambar 40% lebih cepat dari Iphone 4S dengan modus baru panorama agar pengguna dapat mengambil pemandangan yang luas.
4. Konektor dock Lightning: Memiliki ukuran lebih kecil dengan jumlah 9 pin dibandingkan konektor dock dengan jumlah 30 pin.
5. SIM Card lebih kecil: Menggunakan nano Sim Card yang lebih kecil dari micro SIM.
6. LTE: Memiliki koneksi super cepat LTE.
7. Baterai berkapasitas besar: Mendukung 8 jam talk time 3G, 8 jam browsing dengan LTE, 10 jam browsing dengan WiFi, 10 jam menonton video, 40 jam mendengarkan musik, dan waktu standby 225 jam.
8. iOS6: Hadir dengan sistem operasi mobile terbaru iOS 6 yang dilengkapi aplikasi Apple Maps, Siri yang lebih pintar. Passbook, serta layanan Face Time melalui jaringan 3G yang biasanya hanya menggunakan jaringan WiFi.
Setelah mengetahui beberapa fitur unggulan dari Apple dan Samsung, Anda juga perlu mengetahui informasi mengenai hasil uji kemampuan (benchmark) keduanya. Dari aplikasi benchmark Geekbench 2, diperoleh hasil skor untuk Samsung Galaxy S4 dengan: 3163 skor, dan Iphone 5 dengan: 1596 skor, setengah dari skor Samsung Galaxy S4.
Hal ini membuktikan performa Samsung galaxy S4 lebih unggul dari Iphone 5.
Namun meskipun berbahan plastik, material casing Samsung Galaxy S4 belum tentu kalah bagus dibandingkan Iphone 5 yang berbahan aluminium. Ini teruji dengan ketahanan keduanya yang diuji coba melalui tes jatuh (dropt test). Pengujian dilakukan berulang kali dengan menjatuhkan kedua smartphone ini dari ketinggian 10 kaki. Hasilnya Samsung Galaxy S4 mengalami retak dibagian atas layar dan berhenti beroperasi, sementara Iphone 5 hanya mengalami sedikit retak di bagian bawah layar dan bagian belakang perangkat.
Memang, kedua smartphone ini tidak di desain khusus untuk kondisi ekstrim yang jarang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Jadi untuk masalah ketahanan dikembalikan kepada masing-masing pengguna dalam merawat dan menjaga smartphone-nya.
Jadi, yang mana pilihan Anda?
 

Tidak ada komentar: