Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
That's all i can say but,if u wanna know more about me.become my friend :)

Rabu, 09 Oktober 2013

Keistimewaan Android Kitkat


Android OS yang terbaru dan tersedia saat ini merupakan android jellybean yang saat ini sudah teraplikasi pada smartphone-smartphone terbaru keluarn vendor Samsung, Sony, HTC, dan lain-lain.
Android Jellybean mempunyai beberapa kelebihan antara lain :
• Sistem Keamanan (Sekuritas).
Seperti penjelasan dalam Hackulo.us, ASLR ini merupakan teknologi untuk meningkatkan sisi keamanan dalam sistem memori dalam sebuah perangkat. Teknik yang digunakan ASLR dalam menjaga keamanan sebuah perangkat dengan cara mengatur secara random posisi dari data kunci yang terdapat di dalam RAM.
• Dual boot
Keunggulan yang luar biasa dengan fitur dual boot yang memungkinkan kita menggunakan 2 sistem operasi dalam satu perangkat komputer kita.
• File Manager
Pada Android versi sebelumnya terdapat file manager atau pengelola data yang bisa di download pada Android market pada Android 4.1 Jelly Bean ini pengguna dimudahkan dengan tersedianya langsung file manager saat menggunakan Android Jelly Bean tanpa harus download dan Install file manager pihak ketiga di Android market.
• Keyboard Virtual
Terdapat fitur keyboard virtual yang lebih baik dan telah diperbarui. keyboard Virtual ini memudahkan proses penulisan dengan cara penggantian karakter dan hurud (QWERTY) ke angka dan simbol dengan cara menekan tombol sedikit agak lama sampai muncul perubahan keyboard virtual tersebut.
• Sistem operasi
Kabarnya sistem operasi Android Jelly Bean ini akan lebih ringan disertai kinerja dalam mengakses aplikasi pada Smartphone / komputer lebih cepat.
• Hemat Baterai
Fitur yang bermanfaat dimana permasalahan umum hampir di semua Smartphone adalah boros baterai. Agar lebih irit dan hemat tenaga baterai Android Jelly bean membenamkan aplikasi khusus penghemat baterai / penghemat daya baterai yang langsung bult-in tanpa harus download di Android market.
• Full chrome browser
Fitur yang menawarkan berselancar di dunia maya dengan komputer tablet atau smartphone selayaknya berselancar dengan chrome di PC atau komputer. Pada Android Jelly Bean Chrome Browser ini sudah disempurnakan sehingga sesuai dengan layanan di PC/Komputer dengan menggunakan Smartphone yang tentunya sudah disesuaikan dengan layar Smartphone android anda.
• Kamera dan Galeri
Pada dasarnya fitur kamera tetap sama seperti versi Ice Cream Sandwich,Android Jelly Bean memiliki kemampuan untuk melihat foto dan menghapusnya dengan cepat bila kita tidak menyukai hasil tangkapan kamera. Fitur Gallery yang dimiliki Android v4.1 ini mirip seperti kamera pada iOS dan Windows Phone yaitu mengusung tampilan FilmStrip. Kita hanya perlu menggesek – gesekkan.
• Aplikasi Google Now
Dengan aplikasi ini kita bisa melihat banyak informasi berbasis lokasi dan juga menjadi salah satu fitur andalan pada OS terbaru Android tersebut. Berbeda dari fitur berbagis lokasi lain, Google Now menggunakan sistem kerja cukup unik menggunakan pencarian history dari browser, kalender dan lokasi pengguna. Google mengklaim bila sistem yang digunakan tersebut dapat memberikan informasi yang lebih relevan.
Update mayor untuk OS Android kini datang kembali, nama Key Lime Pie sebagai Android 5.0 sepertinya harus mundur terlebih dulu setelah dipastikan adanya update mayor Android 4.4 KitKat. Kedatangan Android KitKat ini telah dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Google dan Android.
Salah satu staff Google, Sundar Pichai yang notabene sebagai Vice President Android, Chrome dan Google Apps ini telah memberikan penjelasan mengenai Android 4.4 KitKat melalui akun Google PLus miliknya. Pada kesempatan itu juga, Sundar juga mengunggah sebuah foto yang nampak sebuah patung Android KitKat yang berdiri tegap di halaman kampus Google di Mountain View, Amerika Serikat [Gambar 1].
Meskipun kepastian peluncuran Android 4.4 KitKat telah jelas, namun sampai saat ini pihak Google belum membeberkan apa saja fitur dan kelebihan yang akan diusung oleh Android 4.4 KitKat, namun ada beberapa bocoran fitur yang tampaknya akan hadir di versi Android 4.4 ini. Salah satu fitur yang paling diharapkan adalah kemampuan perangkat Android lama yang menggunakan RAM sebesar 512 MB atau yang masih menjalankan sistem operasi Ginggerbread untuk dapat menjalankan Android KitKat dengan baik mengingat perangkat-perangkat tersebut tidak bisa menikmati Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean secara maksimal. Selain itu masih ada beberapa fitur lainnya yang diperkirakan akan hadir pada Android KitKat ini, yaitu:
• Display layar high definition yang lebih baik, termasuk mendukung resolusi 4K yang mulai populer belakangan ini.
• Improvisasi ketahanan baterai, yaitu dengan menghadirkan built-in power saving mode bawaan Android, bukan hanya buatan vendor ponsel
• Jika prosesor dual core dan quad core sudah sangat umum, maka mungkin Android bisa memberikan terobosan unik dengan mendukung prosesor tri core seperti bentuk coklat KitKat yang terdiri dari 3 buah
• Sinkronisasi SMS Antar Perangkat. Sinkronisasi SMS antar perangkat diyakini sebagai solusi untuk pengguan Android yang suka bergonta ganti SIM dan perangkat. Melalui fitur ini diharapkan nantinya pengguna dapat menyimpan SMS di kartu SIM, kartu SD, ataupun melalui cloud service sehingga nantinya para pengguna dapat mengaksesnya di perngkat manapun yang ia gunakan.
Diatas merupakan kelebihan yang ditawarkan Android Kitkat sebagai penyempurna Android Jellybean. Jadi Android bias semakin baik lagi dalam persaingan system operasi mobile yang semakin maju. Android Kitkat akan bersaing dengan system operasi besutan Apple terbaru IOS 7.0 dan diharapkan dapat lebih baik.









Daniel Simamora
11111731
3KA04
  

Tidak ada komentar: